Senin, 15 Juni 2009

DIRI MAKHLUK

KAJIAN
SEGALA CIPTA TUHAN DISEBUT SEBAGAI MAKHLUK YANG MEMILIKI PREDIKAT SEBAGAI SAKSI DARI ADANYA TUHAN ITU SENDIRI. BAHWA KEBERADAAN TUHAN DIYAKINI ADANYA OLEH AKAL FIKIR SELALU MELALUI CIPTAAN TUHAN ITU SENDIRI YANG KITA KENAL SEBAGAI AYAT AYAT (TANDA TANDA) AKAN ADANYA DENGAN SEGALA KEBESARANNYA.

MAKHLUK NYATA DI ALAM DUNIA :
1. BENDANI (MATERI)
2. NABATI (TUMBUHAN)
3. HEWANI (BINATANG)
4. INSANI (MANUSIA)
TUHAN MENCIPTAKAN SESUATU TIADA DENGAN ALAT DAN BAHAN, MELAINKAN DARI DIRINYA SENDIRI DAN OLEH KARENA ITU SETIAP MAKHLUK MEMBAWA SIFAT SIFAT TUHAN. SECARA ANALOGI MAKHLUK DAPAT DIKATAKAN SEBAGAI CAHAYA YANG TERPANCAR DARI SUMBERNYA DIMANA BERKAS BERKAS CAHAYA ITU MEMBAWA ENERGI DENGAN FREKUENSI BERBEDA BEDA. CAHAYA MENJADI SAKSI ATAS SUMBERNYA. ENERGI PADA CAHAYA PASTI KAN BERBEDA TERHADAP SUMBERNYA.

SECARA SYARIAT, CAHAYA MEMILIKI ATURANNYA (HUKUMNYA) SENDIRI DENGAN TIDAK MENINJAU SUMBER. IA BERUPA MODUL MODUL YANG MEMBAWA PAKET PAKET ENERGI.

SECARA HAKIKAT, CAHAYA MERUPAKAN PENERUSAN DARI SANG SUMBER DENGAN HUBUNGAN PROYEKSI SEHINGGA MENAMPAKKAN GAMBARAN SUMBER.

SECARA MAKHRIFAH, CAHAYA DALAM KESATUAN YANG TAK PERNAH TERPISAHKAN DARI SANG SUMBER, DIMANA SUMBER CAHAYA SEBAGAI PUSAT YANG MELIPUTU SEGENAP BERKAS CAHAYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR DAN MASUKAN